18 Feb 2011

Pada hari ini saya mempunyai pengalaman yang menarik, salah satunya dengan masalah beramal / sodakoh. saya bingung kenapa kok pikiran orang zaman sekarang yang namanya sedakoh dan beramal pasti dikaitkan dengan sebuah materi, teman saya sampai ada yang bilang kalau mau beramal ya "anda tinggal kasih saja dia sejumlah uang" atau kalau mau beramal ya" belikan saja dia sebuah nasi atau beras untuk besok makan". padahal menurut saya yang namanya beramal atau bersodakoh itu tidak selalu dengan materi, (kalau begini caranya yang bersodakoh atau beramal hanya yang kaya materi doank donkss) . ya gak?...

Kalau menurut saya yang namanya beramal atau bersodakoh itu gak selalu dengan yang namanya materi, walaupun di zaman sekarang banyak sekali yang kalau memberikan sedakoh harus dengan materi kita. tapi kalau menurut saya beramal itu bisa dengan ilmu atau skill kita, misalnya kita mempunyai skill atau ilmu merakit motor lalu kita berikan ilmu atau skill itu kepada orang lain nah itu juga menurut saya sudah termasuk beramal. apalagi bagi admin blog Hanya Kata Biasa sediri yang tidak mempunyai materi apa-apa. mangkanya admin sendiri hanya bisa memberikan yang admin sendiri punya ya tentunya kepada ilmu yang bermanfaat di sekeliling rumah admin sendiri.

Mungkin itulah sebuah ungkapan kata-kata dari admin yang sedikit bingung dengan perkataan teman saya, semoga bisa menjadi sedikit pencerahan sedikit bagi kita semua yang mau berinfak, beramal dan bersodakoh (amin) "jadilah orang yang berguna bagi orang lain".

12 komentar

memberikan ilmu juga beramal
ayo saling berbagi

Setuju mas, beramal itu bisa dilakukan beragam cara..

wah blog nya masih bersih no advert ya..hihi kunjungan balik ne bro...

yup menuliskan informasi di blog kita, selama itu bermanfaat, pasti merupakan suatu amalan kok..
senyum kan jg sedekah. senyum aja setiap hari. hehe

Berbagi Itu penting ...!!!!!!!

Beramal bukan hanya dengan uang tapi berbagi informasi seperti yang mbak Meutia bilang juga tu amal juga heheh...
kunjungan balik..salam kenal ea...

apabila kita berbuat baek,jgn lah mengharapkan imbalan nya..ikhlas tentunya,,!!

Kenal Kembali, Koneksinya pake apa ? klo pake smart n Speedy Ringan koq

sedekah alias beramal itu bermacam2, jika mampu memberikan uang silahkan, yang mampu memberikan tenaga juga silahkan, dan yang mampunya hanya memberi senyum juga ga' apa2..sebab senyum juga kan sedekah.. hehehehe

*selamat pagi..semoga hari ini kegiatan lancar2 aja ...

met pagi bro
met beraktivitas

maw juga donk beramal sob,, heheheh

No Spam
EmoticonEmoticon