15 Mei 2011

Mungkin ada banyak orang yang ingin mengakses youtube, hotmail, facebook dll. tetapi tidak dapat diakses oleh komputer tersebut ataupun dari pihak provider internet tersebut. atau mungkin ada ingin mengakses website tertentu tanpa ingin diketahui oleh orang lain. semua itu dapat anda lakukan dengan menggunakan proxy. Apa itu proxy ? Proxy adalah suatu sistem komputer yang lain seperti topeng komputer anda pada saat terhubung ke internet sehingga website yang telah diblokir dapat di akses.

Ada banyak sekali situs website proxy gratis yang dapat kita gunakan. tetapi ada juga masalah yang ditimbulkan bahwa banyak juga website yang populer diblokir oleh suatu perusahaan sekolah atau pemerintah. namun kalau anda menemukan salah satu proxy yang dapat membuka website yang sangat bagus, anda akan dapat mengklik pada setiap link pada halaman yang telah terbuka tersebut, mulailah untuk browsing sesuka anda.

Ada berbagai macam cara untuk pemakaian proxy sehingga memudahkan untuk kita mengunakannya. misalnya jika kita ingin memakai nomor IP proxy yang bertempat di daerah USA maka komputer lain berfikir bahwa kita berada di daerah USA. tetapi ada juga proxy yang hanya menggunakan salah ssatu website seperti www.armyproxy.com sehingga kita dapat langsung browsing seperti biasa.

8 komentar

gimana cara setting proxy nya broo??

@brow ipin
klo pake website diatas langsung aje brow kaya browsiang biasa, tapi pake prantara website tersebut.
klo pake firefox ada di menu setingnya xixixix tapi agak ribet

belajar apa itu Proxy disini,, makasih! Nice share

Belajar proxy sama moenas aah.. ^_^

mungkin kemarin aku bermasalah dengan ini, karena nggak bisa akses blogger.com maupun blogku, sedangkan beberapa blog yang lain mau.
Tapi untungnya sekarang semua sudah kembali normal he.he..

jadi tambah mudeng nih tentang ip proxy,
biarpun ente tidur ane tetep datang hari ini wkwkwk
kabuur

ip ane baru satu brow, al nya kakak ane yang lain belon nikah.. hiyah tulalit-
met liburan bos.. xixixi

No Spam
EmoticonEmoticon