27 Jul 2011

Beberapa waktu yang lalu saya terkena razia tilang motor yang dilakukan oleh polisi. tanpa basa-basi yang saya tidak menghidupkan lampu motor langsung dibawanya kepinggir jalanan. maklum katanya lagi ada razia sampai dengan tanggal 24 july 2011 yang dimulai dari tanggal 17 july 2011. yang jadi masalah kok razia cuma berapa minggu saja dan juga dilakukan secara dadakan. kembali kecerita sebelumnya. setelah saya diseret kepinggir jalan oleh tukang palak karena tidak menghidupkan lampu akhirnya ditanyalah sim. karena saya gak punya sim dan memang masih belum pengen bikin sim ya akhirnya kena 2 pasal deh. singkat cerita saya disuruh datang ke pengadilan negeri jakarta selatan untuk diadili.

Tanggal 22 july 2011 saya langsung berangkat ke pengadilan negeri jakarta selatan. saking banyaknya orang yang terjaring saya sampai heran, neh polisi bikin razia begini mau pergi haji apah. maklum dikit lagi musim haji atau karena dikit lagi mau bulan suci ramadhan? yang tahu hanya dia sendiri. di pengadilan banyak sekali orang yang kurang lebih ada 6200 orang yang terjaring. dari orang sebanyak itu hanya di bagi ke dalam 2 ruangan saja. geblek kaga tuh, masa ada 6 ruangan yang dipakai hanya 2 ruangan. udah gitu yang tidak kalah membuat orang emosi itu kepala hahimnnya, bukannya bantuin malahan ngebend dan nyanyi-nyanyi sama polisi yang lain.

Saya yang datang sejak pukul 08:20 s/d pukul 05:10 belum juga bisa mendapatkan stnk saya yang ditahan. cape dehh, udah mandi air keringat dari pagi terus katanya berkasnya masih ada di polres. pukul 05:10 saya langsung tancap gas ke polres, saya berharap hari ini juga harus kelar. pas sampai polres sudah tutup aaggghhh... dan disuruh balik besok pagi. dengan perasaan ragu dan bimbang saya pergi pada ke esokan harinya. dan akhirnya saya mendapatkan kembali stnk saya yang ditahan. dan terkena denda yang lumayan besar. saya iklas deh toh emang saya yang salah, tapi saya tidak iklas kalau uang denda saya masuk ke kantongnya tuh tukang palak.

2 komentar

saya juga pernah razia pas masih SMA dulu, ga pake helm terus ga pake SIM, ga sidang sih tapi langsung bayar di tempat. haha

No Spam
EmoticonEmoticon