7 Okt 2011

Sudah lama inggin sharing tentang anti virus untuk warnet akhirnya baru sempat nulis sekarang. sudah tidak asing lagi kalau warnet (warung internet) adalah gudangnya virus. banyak virus yang menginfeksi komputer kita berasal dari warnet. oleh karena itu, bila kita menggunakan flash disk atau usb harus lebih berhati-hati lagi kalau kita menyolokannya di komputer warnet tersebut. biarpun di warnet tersebut sudah terpasang anti virus tetapi tidak mustahil komputer tersebut bebas virus. apalagi yang namanya anti virus itu tidak ada yang sempurna dan pasti mempunyai kekurangnya masing-masing. tetapi, saya merekomendasikan anda untuk menggunakan antivirus AVG Anti virus. kenapa saya merekomendasikan anda untuk menggunakan AVG Anti Virus?.
  1. Update virusnya sangat cepat, kadang 2 hari sudah ada updetan terbaru.
  2. Dapat mencure / menyembuhkan file yang telah terinfeksi oleh virus
  3. Mempunyai tempat karantina virus, sehingga bila file tersebut bukan virus kita dapat mengembalikannya kembali
  4. Sudah dapat mendeteksi spyware karena versi 7.5 yang sebelumnya belum mempunyai fasilitas scan spyware
Mungkin hanya itu yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. semoga dapat membantu anda yang baru pertama kali membuka usaha rental warnet. antivirus AVG sangat ampuh sekali dalam membasmi virus tetapi kekurangannya adalah memakan kapasitas memory anda. untuk anda yang mempunyai komputer dengan kapasitas memory yang besar mungkin ini bukan menjadi masalah buat anda. toh tidak apa-apa dibandingkan dengan komputer kita terinfeksi virus. bagi anda yang ingin memakai AVG anti virus di personal komputer anda di rumah sebaiknya memperhatikan update dari anti virus ini. karena apabila tidak rajin untuk update apalah arti dari seorang ehh anti virus. bila tidak rajin update sebaiknya carilah anti virus yang lainnya.

17 komentar

laptop saya juga pake AVG 2011 Free Version tentunya. haha. Memang lumayan lah, terbaik diantara anti virus gratis lainnya. :)

minggu lalu diriku baru aja format ulang leptop gara-gara si virus ini..huh...

pada intinya tetep mesti rajin apdet ya mas, walaupun AVG itu bagus...

klo saya lebih suka menggunakan COMODO Antivirus, karna gratisan, dan bisa diseting kejam, virus langsung di delete begitu terdeteksi, tanpa banyak tanya dan compromi dengan si pemakai pembawa virus. munkin klo yg versi berbayar nya di repair bukan d delete, selain itu antivirus ini cukup ringan menurut saya. kelemahannya update pertama nya lama, trus bisa dibilang gak ada manual update, tapi bisa juga manual update dengan petujuk yg diberikan pada forum resminya. selain itu updatenya nggak terlalu sering.. intinya comodo antivirus nggak rewel, sejauh kita mengerti setting nya. disamping itu ada mode sandbox untuk menjalankan aplikasi yg dicurigai berbahaya. pertama kali merasakan bedanya Comodo antivirus, dengan antivirus gratisan macam AVG, Avira, dll saya langsung jatuh hati. cobain deh. bukan promosi, tapi emang beda, dan lagi COMODO itu bikinan Inggris, bukan bikinan saya.

aku gak duwe laptop om hanya eee pc doang xixixixi
masih maen ptc brow? kirain kemarin dah listing di ebay; bagi bagi dong :D

siiiiiipppppppppp.........
mantaaaap

ayo posting lagi
ayo semangaaaaaaaaaaaat..........

avg andalan ane, karena dia juga joss untuk ndeteksi malware framer html di blog joomla,
mangtaaf, thanks sharenya brow :D

waaah aku juga pake avg neh

avg anti virus yang bagus..
tapi saya pakai ESET NOD32 yang business edition..
nice post :)..

Untuk AV gratis, saya suka AVG dan Antivir. Tapi apapun AV nya, jangan lupa untuk melakukan update secara berkala :)

hmm.. emang ampuh banget tuh AVG, saking ampuhnya, akhirnya banyak program2 yg ga bisa dioperasikan lagi krn filenya dikarantina (ga bisa disembuhkan) sm dia.. :(

penting ini kang buat menjaga keseimbangan antara para gamers sama netter di warnet :)

bagusan mana AVG atau kaspersky??

ane pake AVG free edition mantaapp emang broo..gak pernah di instal ulang lagi deh.proteksi yaahuuud

nise info gan..trimakasih..kebetulan aku masih pakai smadav..salam persahabatan...

No Spam
EmoticonEmoticon