10 Jul 2012

Beberapa bulan yang lalu windows 8 baru saja di release. tapi sayangnya windows 8 ini masih dalam tahap percobaan (demo). banyak orang yang bisa mendapatkan windows 8 ini secara free alias gratis di internet dengan cara mendownloadnya. besar filenya hampir sama dengan windows 7 yaitu 2.5 Gb untuk yang 32-bit, dan 3.3 Gb untuk yang 64-bit. dalam pengembangan windows 8 ini masih banyak sekali kekurangan. untuk itu, user dapat mengklaim apa saja yang masih di butuhkan dari windows 8 ini. karena masih banyak sekali bug-bug yang mungkin terjadi.

Beberapa bulan yang lalu saya sempat menginstal windows 8 ini di notebook saya (*mumpung gratis tidak ada salahnya untuk mencoba program baru). sehingga ada tiga (3) OS yang berada di notebook saya yaitu windows xp, windows 7, dan windows 8 ini. sebenarnya saya sempat mau instal linux ubuntu juga, tetapi sayangnya kalau tidak ada akses internet penginstalan ubuntu saya takut tidak sempurna (*xiixiixix). untuk itu, hanya tiga (3) OS yang terpampang di notebook saya.

Saya akan mensharing sedikit pengalaman saya sewaktu menginstal windows 8 ini, antara lain :
  1. Tampilan windows 8 yang agak aneh / bingung untuk di operasikan (*mungkin karena baru mencobanya), menurut saya windows 8 bagus di operasikan dengan touchscreen.
  2. Sebelum menginstal saya rada bingung dengan driver windows 8 ini, karena saya tidak mempunyai driver yang untuk windows 8. setelah saya utak-atik ternyata driver windows 8 compertable dengan windows 7 (*dalam kasus saya lohhh)
  3. Katanya sih lebih kebal terhadap virus (*inilah inti dari saya instal windows 8) xixixi
  4. Banyak program-program yang masih belum sempurna.
  5. Tahap penginstalan sama dengan windows 7
  6. Dari segi tampilan saya lebih menyukai windows 7, mungkin karena windows 8 masih tahap percobaan

Demikianlah sedikit pengalaman saya yang dapat saya berikan tentang penginstalan windows 8 ini, semoga dengan sharing yang singkat ini dapat memberikan pencerahan untuk anda yang ingin menginstal windows 8 (*walaupun dikit) xiiixxix

3 komentar

sepertinya acer aspire 1 dengan intel atom n250 tidak sanggup menjalankannya ya pals,

kalau windows 7 kuat pasti windows 8 kuat broww

ini yg masii saiia perlu bnyk belajar lagi nii kang.. emang saiia odong2 lah klu tuk masalah bginian :(

No Spam
EmoticonEmoticon