27 Agu 2012

Pekerjaan merupakan suatu kegiatan yang harus di lakukan oleh setiap orang. karena dengan pekerjaan seseorang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. banyak orang yang beranggapan bahwa pekerjaan enak yang disertai dengan gaji yang besar merupakan faktor pendidikan mereka yang tinggi dengan didorong dengan biaya yang mahal. padahal menurut saya pribadi seseorang bisa dikatakan sukses dari segi pekerjaan tidak tergantung dengan pendidikan yang bagus, tetapi seseorang dapat sukses karena faktor dari orang tersebut.

Seseorang dengan pendidikan yang tinggi ada juga yang memilih menjadi tukang parkir (*xixixi). masalah ini sudah pernah saya cerita pada postingan saya yang sebelumnya. memang sih gaji yang didapatkan dari tukang parkir lumayan besar, tetapi apakah dengan menjadi tukang parkir cocok untuk orang yang pendidikannya tinggi (*wkekekek). untuk itu, seseorang dapat kita lihat sekolanya serius atau hanya main-main, kita dapat melihat dari bidang pekerjaan yang di lakukannya.

Saya punya cerita sedikit yang membuat saya sedikit tertawa ketika saya berdua dengan teman saya di tempat deler motor untuk membeli spert part motor. ketika saya berdua dengan teman saya untuk menunggu antrian, ada seseorang yang sedang membaca buku pelajaran tentang teknik pelajaran motor. tanpa pikir panjang teman saya nyeletuk kepada saya "BELAJAR MAH DI SEKOLAHAN MASA DIKERJAAN SIH". saya pun langsung tartawa dan melanjutkan berbicara " MUNGKIN SEKOLAHANNYA RUBUH WAKTU ITU JADI TIDAK SEMPAT BELAJAR DEH".

Dari kejadian tersebut bisa kita ambil kesimpulan bahwa tempat kerja memang bukanlah tempat untuk belajar tetapi tempat dimana kita mengeluarkan skill / kemampuan yang telah kita dapatkan selama kita di sekolah. mungkin kalau kita baru masuk kerja di sebuah lembaga atau perusahaan kita hanya di berikan pengarahan sedikit dan selanjutnya kita bisa berexpresi sendiri. dari pengalaman saya pribadi yang baru pindah di kerjaan baru ini hanya belajar selama 3 jam untuk serah terima kerjaan. padahal saya masih bingung dengan kerjaan tersebut tetapi dengan pengalaman saya bekerja sebelumnnya saya dapat mengambil alih semua pekerjaan secara aman terkendali.

No Spam
EmoticonEmoticon