11 Sep 2012

Blogsvertise merupakan website bisnis online berbentuk PTR ( Paid To Reviews ) yang sudah sangat terkenal. ada beberapa pengalaman lucu yang saya lakukan di blogsvertise. sebelum saya cerita saya akan menjelaskan sedikit tentang program bisnis PTR ini. PTR merupakan sebuah bisnis online dengan cara mempromosikan sebuah website, biasanya website tersebut berupa penjualan barang / jasa kepada orang lain dengan prantara website kita.

Suatu ketika saya mendapatkan tugas GBT ( Grab Bag Task ) dari website blogsvertise ini. dan disuruh mempromosikan tentang penjualan PIPA AC dan Penjualan AC. bagaimana tidak pusing, saya yang hanya lulusan sekolah dasar di suruh buat postingan tentang AC xixixi. tanpa pikir panjang saya membuat postingan ini dengan bahasa inggris. padahal biarpun bahasa inggris saya amburadul tapi saya jarang loh sampai disuruh memperbaiki sampai 2 kali. alesan mereka sampai tugas saya di suruh memperbaiki kembali karena bahasa / greamer saya yang amburadul dan tata bahasa yang sulit untuk di baca.

Saya cukup bingung dengan pekerjaan yang di berikan ini karena jarang seorang advertiser yang memperhatikan bahasa (*walaupun ada yang memperhatikannya sedikit) tetapi mereka lebih memperhatikan link yang masuk ke website mereka. saya yang sudah bingung dengan bahasa inggris akhirnya tanpa pikir panjang saya posting saja pakai bahasa indonesia, toh mereka tidak memberikan syarat harus pakai bahasa inggris. akhirnyaaaa setelah keesokan harinya tugas saya sudah di approve / setujui wkekekek. mungkin karena nilai dollar yang diberikan agak lumayan besar jadi mereka begitu memperhatikan bahasa inggris saya. bagi anda yang lemah dalam bahasa inggris posting saja pakai bahasa indonesia, tapi biasanya ada yang memberikan syarat memakai bahasa inggris. yahhh..... dunia online memang penuh dengan keanehan, lucu, bingung, aneh dll ^^

12 komentar

wow ... saya belum pernah mainan kayak gituan om :D

ini sich bukan lucu ,..namun sebuah pengalaman yang serius dalam berbisnis online :)

selamat atas pengalaman nya nya ya...
salam kenal ...

komentarkan artikel ini ya...

www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

wah, sharing yg berharga bang, nita lg pengen belajar nyari duit dri rumh :d ... mohon bimbingannya bang... mksih

wow ... saya belum pernah mainan kayak gituan om

No Spam
EmoticonEmoticon