2 Jan 2014

Batrai memang menjadi momok yang sangat dikeluhkan dalam pemakaian handphone. banyak batrai yang sudah tidak dalam keadaan normal bila sudah mencapai usia 1 tahun. dengan banyaknya aplikasi dari pemakaian handphone, batrai yang ada pada handphone kian semakin terkuras pemakaiannya sehingga membuatnya menjadi over. untuk itu saya mempunyai tips cara menghemat batrai handphone smarphone yang dapat anda praktekan. semoga dengan tips yang saya berikan ini dapat membuat batrai handphone smarphone anda menjadi lebih awet.

  1. Matikan aplikasi GPS bila anda tidak memakai aplikasi ini, banyak orang yang lupa mematikan aplikasi GPS ini setelah selesai menggunakannya.
  2. Mematikan aplikasi wifi dan bloetooth bila sudah digunakan. aplikasi ini hampir sama seperti kejadian No.1 banyak orang yang lupa setelah selesai menggunakannya.
  3. Hindari handphone smarphone anda dari suhu extrim yang tinggi >40 c. biasanya ada pada samping laptop yang anda gunakan atau dasboar mobil anda.
  4. Matikan program yang tidak penting yang sedang berjalan yang berada di task manager.
  5. Hindari dari aplikasi-aplikasi yang jarang anda gunakan. instalah aplikasi yang sering anda gunakan saja.
  6. Jangan lupa untuk mengatur kecetahan layar pada handphone smartphone anda agar tidak terlalu kontras/cerah

Demikianlah tips cara menghemat batrai handphone smartphone anda. semoga tutorial ini dapat membantu anda untuk menjaga batrai smartphone agar tetap bagus dan efesien untuk digunakan.

No Spam
EmoticonEmoticon