26 Mar 2011

Sukses merupakan inpian yang di idam-idamkan oleh banyak orang, tapi sebenarnya bahwa dalam artian sukses ini sangat banyak artinya. ada yang sukses karena telah diberikan rizky yang berlimpah, ada yang sukses kerena do'a yang dia inginkan telah terkabul. ada juga yang sukses karena impian yang telah dia idam-idamkan telah terkabul dll. kalau menurut pak leo "bagaimana kita menyikapinya saja". tapi banyak sekali orang-orang yang telah di berikan kesuksesan selanjutnya dia lupa dengan yang memberikan kesuksesan tersebut. inilah yang banyak sekali dialami oleh orang-orang zaman sekarang. istilahnya zaman modern adalah "lupa daratan".

Sewaktu itu saya pernah ikut pengajian bpk. H. Samsi Nasution beliau adalah adik kandung dari Bpk Adnan Buyung Nasution. sewaktu ketika beliau cerita kepada kami semua bahwa dia mempunyai penyakit yang tidak mungkin bisa sembuh (*penyakitnya saya sudah lupa) bahkan katanya sampai di vonis umurnya tidak lama lagi. beliau pernah berobat sampai ke luar negeri tapi hasilnya tetap saja nihil. hingga pada suatu hari beliau periksa keadaan penyakitnya tapi ternyata penyakitnya telah hilang dari tubuh dia. dia pun tak berhenti mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha esa.

Selanjutnya beliau pun memberikan sedikit bocoran kenapa penyakit yang dia derita bisa sembuh, dan setelah dia cerita ternyata kuncinya hanyalah bersyukur dengan apa yang diberikan oleh tuhan yang maha esa. jangan pernah mengeluh dengan rizky, uang, penyakit dll yang diberikan tuhan. disetiap malam beliau berdo'a untuk bersyukur dengan apa yang diberikan tuhan kepada beliau. jadi intinya mari kita bersyukur kepada tuhan dengan apa yang ia berikan kepada kita. jauhkan dari perasaan suuzon kepada tuhan dan bersykurlah dengan apa yang ia kasih kepada kita.

10 komentar

masih terus belajar untuk selalu bersyukur nih :)

bersyukur apapun keadaan kita. hmmm...sulit dalam pelaksanaannya ya?
sangat inspiratif, semoga kita bisa :)

dgn bersyukur beliau diberi kesembuhan oleh-Nya, subhanallah....
TFS :)

bersyukur tidak hanya mengucapkan dengan lidah, tapi bersyukur lahir batin. Ada banyak cara untuk itu dalam salah satunya adalah dengan semakin mendekatkan diri pada Alloh swt menjalankan perintahNya dengan berharap ridhoNya. Memperbanyak tilawah, istiqoma tahajjud dan shalat berjamaah, bersedekah dan banyak lagi.
Semoga kita dimudahkan untuk selalu bisa bersyukur dengan cara apapun, walo itu sebatas senyuman tulus pada orang lain

yukk mari banyak bersyukur..

iki wes pake verifikasi captcha ehhh pake moderasi pulak..huh...satu aja atuuu...kan dimoderasi? =P

betul pak ustad moenas,
susah senang selalu syukur, syukur syukur kalo enggak pernah susah dan selalu sugih he he

salam sobat
benar selalu bersyukur walaupun dalam keadaan tidak menyenangkan.

bersyukur dengan memperbanyak amal ibadah insyaAllah Allah jadi lebih mencintai kita

Bersyukurlah kawan..:)

Allhamdullillah..

No Spam
EmoticonEmoticon